Friday, November 11, 2016

5 PESONA ALAM TERINDAH DI JAWA BARAT


1.CURUG MALELA





















Curug Malela

    wisata alam bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia.Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.Penasaran kan ? ayo, ungkap misteri curug malela itu seperti apa di postingan yang pernah saya tulis hanya untuk anda, bersama info rute jalan menuju lokasi curug malela di sini Curug Malela
2.KAWAH PUTIH
























Kawah Putih

  Kawah putih adalah objek wisata alam bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.Lokasinya yang berada di pusat kawasan wisata ciwidey menjadikannya sebagai lokasi favorit wisata para pelancong yang sedang liburan ke bandung.Jika anda berlibur ke kawah putih, hal pertama yang akan menjadi istimewa adalah salah satu tempat paling misterius di bandung ini merupakan objek wisata berupa kawah bekas letusan gunung purba sunda dengan panorama alam indah berupa hamparan pasir putih di sekitar air kawah yang selalu berubah warna.Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding.Dan selain itu yang membuat istimewa kawah putih adalah sejarah serta misterinya yang selama ini melingkupinya.Tempat wisata favorit keluarga di bandung selatan ini juga telah difasilitasi dengan tempat penginapan berupa pondokan dan cottage, yang tentunya bisa anda gunakan sebagai tempat peristirahatan jika anda hendak menghabiskan waktu di kawasan wisata alam bandung kawah putih ciwidey. Jika pondokan penuh, saya sudah membuat daftar list tempat penginapan di ciwidey yang bagus di siniPenasaran dengan cerita misteri kawah putih ? dan anda ingin tahu rute jalan menuju kawah putih ciwidey, harga tiket masuk kawah putih, jam buka kawah putih serta lokasi kawah putih dimana ? silahkan anda bisa baca di postingan menarik wisata bandung di sini Kawah Putih Ciwidey.
3.PANTAI CIPATUJAH













Pantai Cipatujah
    antai Cipatujah terletak di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, sekitar 74 km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya. Pantai seluas 115 ha ini merupakan pantai berkarang. Karena itulah banyak terumbu di mana ikan-ikan bertelur dan berkembang biak. Pantai ini merupakan pantai terlebar dan terpanjang di kawasan Pantai Selatan Jawa Barat.Pantai Cipatujah menawarkan pasir besi yang sangat baik untuk berjemur dan melakukan aktivitasi rekreasi pantai lainnya.Keindahan Pantai Cipatujah terlihat dari perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, dan hamparan rumput yang luas. Para peternak kerbau yang tinggal di sekitar daerah pantai kerap menggembalakan kerbaunya di padang ini dan sesekali mengadakan atraksi balap kerbau yang diiringi tabuhan pencak, rampak kendang, ditambah angklung yang banyak mengundang orang untuk menontonnya. Suatu pertunjukan budaya setempat yang tentunya menarik untuk disaksikan.
4.PANTAI JAYANTI CIANJUR














Pantai Jayanti Cianjur
Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, sekitar 60 km dari Kota Cianjur atau sekitar 150 km dari Kota Bandung. Pantai Jayanti masih terbebas dari berbagai jenis polusi karena termasuk pantai baru yang dibuka untuk pariwisata. Kondisi pantainya sendiri terbangun atas pasir laut di satu sisi dan batu-batu karang di sisi lainnya. Nikmati gulungan ombak samudera yang berdebur menerpa batu-batu karang.Selain itu, kamu bisa melihat tempat pelelangan ikan, kios-kios pengecer ikan, dan kios jajanan lain. Kamu bisa mengunjungi warung nasi yang bisa menyediakan ikan bakar sesuai pesananmu. Di Pantai Jayanti, ada beberapa fasilitas antara lain lahan parkir yang luas, penginapan, dan restoran.
5.CIBOLANG 










Cibolang Hot Spring
     Cibolang Pangalengan – Tempat Wisata di Bandung Selatan yang sangat terkenal tidak hanya berada di kawasan Wisata Ciwidey saja, akan tetapi objek wisata pangalengan pun menyimpan sejuta pesona ayang akan memanjakan wisatawan, termasuk kawasan wisata Cibolang Pangalengan.Halo sahabt traveler’s, jumpa lagi dengan saya kang dian, penulis blog informasi tempat-tempat wisata di bandung dan sekitarnya, yang pada postingan kali ini akan mereview tempat wisata yang terkenal dengan pemandian air panasnya yaitu Cibolang Hotspring Water.Nah, seperti apakah daya tarik wisata yang ada di Cibolang Pangalengan ini ? berlokasi di mana dan bagaimana cara menuju ke sana ? berapa harga tiket masuk ke sana ? serta informasi menarik yang lainnya, yuk kita simak saja di bawah ini.Sahabat traveler’ pecinta Wisata Bandung, bicara tempat wisata di pangalengan, maka anda pasti sudah mengenal juga bahwa di sana terdapat salah satu satu Situ Bandungyang terkenal Situ Cileunca dengan salah satu pegunungannya yang populer Gunung Malabar.Nah, sama dengan objek wisata di atas, Cibolang Pangalengan sendiri adalah sebuah lokasi wisata yang terletak di dataran tinggi pegunungan bandung selatan yaitu dengan ketinggian 1.000 – 1.400 mdpl dengan luas hampir 2 hektar.Jika anda berkunjung ke sana, maka lokasinya dapat kita tempuh tidak lebih memerlukan waktu berkendaraan selama 1 jam saja dari arah kota bandung. Jika anda dari arah jakarta, ke depan akan lebih singkat lagi, karena sebetar lagi jalan Tol Soreang – Pasirkoja segera beroperasi.Saat ini objek wisata pangalengan memang tengah ramai jadi destinasi buruan wisatawan yang sedang liburan ke bandung. Hal ini tidak lepas dari tempatnya yang memang berhawa sejuk dengan suhu udara antara 12 – 28 derajat celcius, dengan pemandangan alam yang masih alami, asri dan segar.Hal itu tidak salah karena, sebagaian besar kawasan wisata Cibolang pangalengan ini merupakan hamparan perkebunan teh yang tumbuh subur dan hijau, terlebih di kawasan wisata ini pun telah dilengkapi banyak fasilitas wisata yang akan menjadikan wisatawan betah berlama-lama tinggal di sana.



























Dan itulah 5 ke indahan alam di Jawa Barat, Terimakasih :)

0 comments:

Post a Comment

Categories

Popular Posts